Strategi Pencapaian

Untuk mencapai sasaran tersebut, PSTE  menerapkan strategi pencapaian sebagai berikut:

  1. Untuk mendapatkan standar internastional, PSTE sudah memulai dengan membuat kurikulum berdasarkan standar internasional, yang sudah dimulai sejak tahun 2008, dalam pembuatan kurikulum dilakukan lokakarya dengan mengundang stakeholder, alumni, dll. Untuk evaluasi kurikulum 2013 akan diadakan lokakarya yang mengundang konsultan  standarisasi dari luar negeri.
  2. Peningkatan fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan (ruang kelas, laboratorium) dilakukan dengan meningkatkan pendapatan dana dari mahasiswa (program UM mandiri) sejak tahun 2008, menggalakkan dosen-dosen untuk melakukan penelitian yang mendapatkan dana hibah, membuat proposal hibah dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung disetujui dan didanai sejak tahun 2007 hingga 2009,  membuat proposal hibah-hibah peningkatan institusi dari DIKTI, saat ini PSTE adalah salah satu program studi yang mendapatkan hibah PHKI tahun 2010 hingga 2012. Mendapatkan hibah peralatan Laboratorium dari National Instrument tahun 2007 hingga 2009.
  3. Peningkatan kualitas dosen dilakukan dengan mendorong dosen untuk melakukan studi lanjut (S3 ataupun Post Doc) melalui dana DIKTI dimulai sejak tahun 2008, Depkominfo sejak tahun 2008, kedutaan negara lain, dan pihak swasta. Diharapkan pada akhir tahun 2015 separuh dari staff pengajar PSTE  sudah bergelar Doktor. Selain itu PSTE berencana pada tahun 2018 membuka program Doktoral Teknik Elektro, sehingga dengan adanya program Doktoral tersebut dapat dikembangkan penelitian yang berkualitas dan berpotensi paten sehingga penulisan jumlah artikel yang terpublikasi internasional semakin bertambah. Peningkatan jumlah artikel terpublikasi internasional akan menjadikan PSTE UNILA menjadi pusat penelitian teknologi terapan dan menjadi sumber referensi peneliti seluruh UNILA.
  4. Mempromosikan PSTE UNILA di tingkat nasional maupun internasional. PSTE merencanakan hingga tahun 2015 menjadi penyelenggara seminar nasional bidang teknik elektro, menjadi tuan rumah konsorsium pendidikan teknik elektro Indonesia, untuk skala internasional PSTE berencana menjadi penyelenggara seminar regional dibidang IT. Selain itu kegiatan promosi juga dilakukan melalui mengadakan perlombaan dibidang Robotika, penulisan di media, penyebaran brosur, leaflet, dan pembuatan website PSTE sejak tahun 2000.
  5. Melakukan kerjasama dengan pihak luar dalam bidang pendidikan, penelitian yang menghasilkan produk, pengabdian, maupun pendanaan, sejak tahun 2003. Kerja sama PSTE dengan Universitas Kentucky USA telah dimulai sejak tahun 2008. PSTE juga berencana   menjalin kerjasama dengan Universitas di dalam dan di Luar negeri melalui staff pengajar yang telah menjadi alumni di Universitas tersebut hingga tahun 2015.

mfx broker разводтрансформеры asusdrivemirноутбукitalian translate to englishдля диагностики