PLN Bangun 1.600 Stasiun Pengisian

Masalah utama yang membuat masyarakat enggan memiliki kendaraan elektrik ialah keberadaan stasiun pengisianlistrik yang terbilang masih cukup langka diIndonesia. PLN sebagai pemain utama dalam industri energi listrik mengatakan pihaknya telah membangunribuan Stasiun Pengisian Listrik Umum(SPLU) sejak akhir tahun lalu.Dalam sebuah konferensi pers antaraGo-Jek dengan Solidiancedalam rangka ujicoba motor listrik, perwakilan PLN, Machnizon Masri juga hadir sebagai panelis dalam acara tersebut.Ia mengatakan PLN sudah mulai mempolopori elektrifikasi dengan mengganti kendaraan perusahaan ke elektrik.
.
Ia juga menambahkan PLN tetap memperbanyak jumlah SPLU untuk mengakomodasi konsumen yang menggunakan kendaraan elektrik.“Untuk status terakhir sampai Juni, kita sudah tambah lagi sampai 1.600 unit,” katanya.Namun untuk fase awal, SPLU baru dirancang untuk memberi daya untuk motor listrik. Sementara kendaraan yang lebih besar seperti mobil masih belum memadai.
“SPLU ini sendiri memang sudah sangat siap kalau sepeda motor, jadi nanti pihak Go-Jek kerjasama sama kita. Kita akan siapkan titik-titik SPLU yang bisa untuk titikhenti (driver) Go-Jek.” lanjutnya.Pemerintah bersama dengan instansi terkait tetap akan memperbanyak jumlah SPLU di Indonesia. Sejauh ini lokasi SPLU sebagian besar masih ditempatkan di Jabodetabek.
.
Pengguna sendiri bisa membeli voucher listrik (token) dan menggunakan SPLU untuk mengisi daya smartphone hingga kendaraan.SPLU bisa ditemukan melalui Google Mapsmelalui kata kunci “SPLU”, dengan begitu masyarakat dapat menemukan lokasi terdekat untuk mengisi ulang kendaraan listrik mereka.
.
(Sumber: sefsed.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *